Solusi Kemacetan di Denpasar

LAPORAN :
Denpasar macet parah,solusi??? Jika tak memungkinkan pelebaran jln/pengadaan jln baru knp tidak dilakukan rekayasa arus lalin?

Misal: buka tutup jalan,pengaturan ulang arus jalan satu arah,truck/kendaraan besar lainnya dibatasi utk melintas pd jam2 macet.

Sistem 3 in 1 dll.Dari itu semua,rekayasa arus lalin yg paling memungkinkan adl pengalihan arus di titik macet dan jalan 1 arah
INFORMASI TAMBAHAN :
-
INSTANSI TUJUAN :
Dinas Perhubungan Kota Denpasar
PLATFORM :
Twitter
KATEGORI :
Usul / Saran
JENIS PENGADUAN :
Lalu Lintas - Macet
PELAPOR :
Gungde
@gungdesofsinzky
TANGGAL :
25-01-2014 08:49:45

Dinas Perhubungan Kota Denpasar
Terima kasih atas perhatiannya, untuk penanganan masalah kemacetan tetap diadakan kajian atau survey lalu lintas untuk menghitung jumlah kendaraan yang dilalui pada ruas jalan tertentu di Kota Denpasar sehingga dapat dilakukan managemen rekayasa lalu lintas untuk pengalihan satu arah serta melarang dengan memasang rambu-rambu larangan masuk bagi truck-truck besar yang melewati ruas jalan tertentu dan menindak truck tersebut dengan bukti pelanggran lalu lintas.
03-02-2014 02:16:59
Surya
Setahu saya selama ini, yang membuat kemacetan di Kota Denpasar ini adalah kurangnya kesadaran masyarakat berlalu lintas, kurangnya areal parkir yang tersedia sehingga banyak yang memanfaatkan badan jalan sebagai tempat parkir contohnya sekolah-sekolah yang tidak menyediakan tempat parkir yang memadai contohnya : sekolah cipta darma, santo yosep, anugrah, saraswati, jl. kamboja dan sekitarnya, dan yang paling mencolok di jl. surapati (SMPN 1 denpasar). Alangkah baiknya bila sekolah-sekolah tersebut menyediakan bus-bus sekolah yang standby di lapangan terdekat (misalnya GOR Ngurah Rai) yang mengantar dan menjemput siswa saat hendak sekolah atau pulang sekolah sehingga para orang tua murid tidak perlu mengantar anaknya sekolah sampai di depan sekolah yang sering menimbulkan kemacetan yang parah pada pagi dan siang hari mengingat anak2 sekolah atau orang tua jaman sekarang menginginkan anaknya harus turun dan berhenti di depan pintu gerbang sekolah belum lagi yang parkir di lokasi tersebut. Cukup para orang tua/supir murid menjemput dan mengantarkan anak sekolahnya sampai di lapangan selanjutnya bus yang sudah terschedule mengantarkan mereka sampai di sekolah. Mudah-mudahan saran saya ini berguna dan mengurangi kemacetan dan polusi di Kota Denpasar yang kita cintai ini.
27-09-2015 19:39:20
Komang Dwipayana
Mimpiku suatu saat di Bali melintas angkutan umum (bemo, bus, MRT/LRT) yang bisa mengantar saya kemana saja di Bali dengan aman dan nyaman.
20-04-2015 00:02:11
De dogen
Harus ada pengawasan ketat dan pemberian sangsi yang jelas. Jadi bukan mengurangi kemacetan tetapi memindahkan kemacetan saja.
04-12-2014 19:19:51
Putu Dania
Selama pengemudi tidak mempunyai etika berkendara yg baik, biar aturan apapun yg dibuat tidak akan efektif. Selain itu tidak adanya penegakan hukum yg tegas.
04-12-2014 09:27:21