Informasi tentang KIPS (Kartu Identitas Penduduk Sementara)

LAPORAN :
Saya adalah warga pendatang yg tinggal di Jln.Tkd Yeh Aya IX no.20C sejak Mei 2016 lalu. Saya ingin menanyakan apakah benar sekarang ini tidak ada lagi perpanjangan KIPS,, jika masa berlaku KIPS habis maka harus membuat lagi yg baru, biaya yg dikenakan pun adalah biaya pembuatan KIPS baru. Karena menurut informasi yang saya terima dari petugas banjar/kamling setempat yang setiap bulan menarik iuran di tempat saya bahwa KIPS tidak lagi bisa di perpanjang jika masanya habis harus mengurus yang baru dan dikenakan tarif pembuatan baru.

Selama ini saya sudah 3 kali sejak pembuatan KIPS pertama dan 2 kali perpanjangan. Untuk biaya yang diminta oleh petugas Kamling adalah 125rb untuk pembuatan KIPS baru dan 75rb untuk perpanjangan.

Namun berdasarkan informasi tersebut saya ingin tanyakan apakah benar informasi tersebut? karena informasi tersebut langsung saya terima dari petugas Kamling/Banjar yang biasa memungut iuran bulanan.


Dan apakah benar besarnya iuran yang diminta untuk pengurusan KIPS tersebut?

Terimakasih yang diminta untuk pengurusan KIPS tersebut?

Terimakasih
INFORMASI TAMBAHAN :
-
LOKASI ADUAN:
INSTANSI TUJUAN :
Kelurahan Renon Kecamatan Denpasar Selatan
DITEMBUSANKAN :
Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Denpasar
PLATFORM :
Mobile Phone
KATEGORI :
Pertanyaan
JENIS PENGADUAN :
Layanan Publik - Administrasi Kependudukan
USER :
Noname
TANGGAL :
08-03-2017 20:19:26

Administrator
Atensi dari Lurah Renon :

Untuk KIPS sudah tidak berlaku lagi saat ini namanya STLD yg mungut desa pekraman berdasarkan ilikita dari majelis madya, tidak lagi di prebekel dan lurah
09-03-2017 14:07:47