Pengurusan KIA Gedung Sewaka Dharma

LAPORAN :
mohom maaf sebelumnya..
saya hanya menyampaikan keluhan terkait pengurusan KIA di disdukcapil kota Denpasar..
hari ini adalah hari ketiga saya mencoba melakukan pengurusan KIA di graha sewaka dharma lumintang..
hari pertama.. saya mencoba menggali informasi terkait pengurusan KIA.. dan mendapatkan formulir pendaftaran..
hari kedua.. saya mencoba mendaftarkan kepengurusan tersebut ke loket pendaftaran.. tapi sayang nomer antrian sudah habis.. itu masih bisa saya maklumi..
hari ketiga.. saya begitu kesal hari ini.. saya sudah berada di disdukcapil tepat jam 8 pagi.. namun waktu saya minta nomer pendaftaran.. ternyata sudah habis.. alasan mereka bahwa untuk pengurusan KIA hanya dibatasi 50 form per hari..

yang membuat saya kesal :
1. kenapa hal tersebut baru disampaikan pada hari ke tiga saya ke diadukcapil (terkait pembatasan 50 form perhari).. kenapa tidak di beritahu sebelumnya waktu saya mengambil form bahwa adanya pembatasan tersebut.
2. kenapa terkait pembatasan tersebut tidak diberitahukan, misal dengan memasang banner pemberitahuan kepada masyarakat.
3. kenapa harus dibatasi sampai 50 form per hari.. semisal keterbatasan sarana.. kenapa tidak diambil solusi masa penyelesaian yang di perpanjang.. semisal 1 minggu untuk penyelesaian.. dan tidak ada pembatasan per harinya..
4. masyarakat termasuk saya yang pengurusannya gagal karena tidak mendapatkan nomer pendaftaran.. merasa dirugikan.. 3 hari sudah terbuang percuma waktu saya hanya untuk mengurus KIA.. belum lagi biaya transportasi dan lain lain..

apakah ada solusi lain.. mengingat tingginya minat masyarakat dalam pengurusan dokumen dukcapil???

suksma
I Made Darma Yasa, ST
INFORMASI TAMBAHAN :
-
LOKASI ADUAN:
INSTANSI TUJUAN :
Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Denpasar
PLATFORM :
Mobile Phone
KATEGORI :
Keluhan
JENIS PENGADUAN :
Layanan Publik - Administrasi Kependudukan
USER :
I Made Darma Yasa, ST.
TANGGAL :
20-03-2017 09:22:16

Administrator
File Pendukung

Atensi Dinas Dukcapil Kota Denpasar :

Pengumuman sdh kami pasang di pintu masuk dari tgl 7 maret 2017 (Foto terlampir)

Terimakasi untuk dukungan bapak. kejadian sebenarnya masyarakat sekarang antrean khusus untuk permohonan KIA sudah mulai antre dari jam 5.00 wita pagi. nomor antrean khusus yg hanya mencari KIA kami batasi sampai 50 saja, karena antrean KIA yg kita paketkan dg permohonan Akte kelahiran dan KK sudah lebih dari 100 sampai 150 permohonan dan total permohonan KIA yg masuk sudah lebih dari 150 sampai 180 orang per hari. kemampuan cetak mesin KIA hanya 75 sampai 90 lembar per hari. kami hanya punya 2 mesin cetak sehingga kemampuan cetak kami per hari maks 180 biji. demikianlah yg dapat kami sampaikan dan mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami⁠⁠⁠⁠
20-03-2017 10:43:49
Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Denpasa
 Foto Pendukung

Terimakasi untuk dukungan bapak ...... kejadian sebenarnya masyarakat sekarang antrean khusus untuk permohonan KIA sudah mulai antre dari jam 5.00 wita pagi ..... nomor antrean khusus yg hanya mencari KIA kami batasi sampai 50 saja .......karena antrean KIA yg kita paketkan dg permohonan Akte kelahiran dan KK sudah lebih dari 100 sampai 150 permohonan .....dan total permohonan KIA yg masuk sdh lebih dari 150 sampai 180 orang per hari ...... kemampuan cetak mesin KIA hanya 75 sampai 90 lembar per hari .......... kami hanya punya 2 mesin cetak shg kemampuan cetak kami per hari maks 180 biji ....... demikianlah yg dapat kami sampaikan ... dan Pengumuman sdh kami pasang di pintu masuk dan di depan mesin antrean dari tgl 7 maret 2017. mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami, terimakasih.
20-03-2017 10:42:05
Administrator
Pengaduan kami alihkan ke Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Denpasar
20-03-2017 09:30:58
I Made Darma Yasa, ST.
hargai dong waktu kami.. percuma bolak balik.. hanya untuk mendaftar saja... bagaimana ini Bapak Walikota Denpasar mohon tanggapannya.. demi kenyamanan kita bersama
20-03-2017 14:59:56
I Made Darma Yasa, ST.
kalau memang kemampuan mesin cetak cuma 180 per hari.. kan bisa tanggal penyelesaiannya di perpanjang... jadikanlh seminggu atau bagaimana.. biar waktu kami untuk mendaftar tidak percuma.. sebulan pun jadi saya tidak masalah asalkan saya tidak.bolak balik hanya untuk mendaftar saja.
20-03-2017 14:57:57