pdam mati lagi

LAPORAN :
air di rumah saya lagi2 mati sejak 2 hari lalu (minggu pagi). kapan akan mengalir lagi?
INFORMASI TAMBAHAN :
-
LOKASI ADUAN:
INSTANSI TUJUAN :
PDAM Kota Denpasar
PLATFORM :
Mobile Phone
KATEGORI :
Keluhan
JENIS PENGADUAN :
Layanan Publik - Layanan PDAM
USER :
Navy
Jl. Gunung Catur
TANGGAL :
21-03-2017 03:54:00

PDAM Kota Denpasar
Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh saudara Navyanto Arasma alamat Perum. Mekar Sari II no.12, Jl. Gunung Catur Br. Robokan Padang Sambian Kaja Denpasar Barat, tentang “PDAM Mati Lagi“ yang disampaikan melalui PRO Denpasar pada tanggal 21 Maret 2017 dapat kami sampaikan :

1. Kami mohon maaf kepada saudara Navyanto Arasma alamat Perum. Mekar Sari II no.12, Jl. Gunung Catur Br. Robokan Padang Sambian Kaja Denpasar Barat atas permasalahan gangguan pengaliran air yang disampaikan dan kami menyadari bahwa hal tersebut membawa dampak pada aktivitas rumah tangga saudara.

2. Kami senantiasa berupaya merespon keluhan pelayanan yang terjadi namun perlu kami informasikan bahwa permasalahan gangguan pengaliran air pada jam-jam puncak pemakaian pagi dan sore pada beberapa wilayah Denpasar Barat dan Denpasar Utara termasuk di daerah saudara memang sampai saat ini belum sepenuhnya dapat kami atasi, hal ini disebabkan karena keterbatasan kapasitas produksi dan elevasi daerah yang cukup tinggi selain itu juga disebabkan karena Instalasi Pengolahan Air (IPA) Belusung belum beroperasi secara kontiniu akibat masih adanya longsoran tanah dan pasir dari hulu yang masuk ke saluran intake (penyadap) air baku sungai Ayung yang mengakibatkan terjadinya stop produksi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Belusung. Kami akan tetap melakukan pengaturanvalve-valve dan pengecekan di lapangan untuk pemerataan pengaliran.

3. Saat ini PDAM Kota Denpasar hanya memiliki kapasitas produksi dengan rata-rata produksi perbulannya 1.232,19 Lt/dtk sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air di Kota Denpasar sebesar 1.652,00 Lt/dtk jadi kami masih kekurangan sebesar 419,81 Lt/dtk. Untuk mengatasi masalah tersebut kami memprogramkan kerjasama pembelian air melalui program Regional SARBAGITA Propinsi Bali melalui Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tukad Petanu dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tukad Penet yang masing – masing sebesar 150 Lt/dtk namun sampai saat ini baru terpenuhi sebesar 77,62 Lt/dtk dari Tukad Petanu dan untuk Tukad Penet direncanakan pengaliran airnya ke Kota Denpasar pada bulan Juni 2017 sehingga diharapkan akan dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Demikan untuk maklum.



Denpasar, 21 Maret 2017
An. Direksi PDAM. Kota Denpasar
Direktur Utama.

ttd

Ida Bagus Gede Arsana, ST
21-03-2017 07:44:28
Navy
duh. ini bukan cuma jam2 puncak pak, tapi airnya memang gak ngalir sama sekali.
21-03-2017 09:35:06