Arogansi petugas parkir KFC Kebo Iwa

LAPORAN :
Om swastiastu
Selamat malam
Saya ingin mengadukan keluhan saya atas arogansi petugas parkir di KFC kebo iwa yg bertugas pada hari rabu tgl 9 agustus 2017 pukul 21.00 wita yang pengakuan bersangkutan ditugaskan oleh desa.
Dimana petugas memukul kaca mobil saya dan berbicara dengan nada kasar pada saya dan rekan saya
Berikut kronologi kejadian:
Pukul 21.00 saya datang d kfc kebo iwa dan memakirkan mobil saya CRV putih DK 662 AE sambil menunggu teman saya tanpa dibantu petugas parkir sama sekali krn petugas hanya diam di tempat parkir sepeda motor. Setelah teman saya datang, saya berencana untuk kembali ke jalur drive thru krn akan ada yg saya bungkus,namun saat saya belok ke jalur driver thru, kaca mobil saya dipukul dan ketika saya buka, tukang parkir marah2 dan mengatakan bahwa saya akan kabur tanpa membayar parkir, padahal saya masih berada dijalur drive thru dan belum meninggalkan area KFC, sedangkan tukang parkir tdk ada membantu saya baik memarkir maupun mengeluarkan kndaraan saya dan bahkan saya lihat petugas parkir tdk ada memberikan karcis parkir kpd konsumen. Disaat saya menegur balik atas perlakuan petugas parkir kepada saya, dy malah semakin menjadi kasar dan menantang saya. Sedangkan disaat saya selesai berbelanja dan akan meninggalkan area kfc, uang parkir saya tidak mau diambil dan bahkan dy meninggalkan saya bgtu saja tanpa membantu saya menyebrang jalan sambil berkata " bawa saja, saya tidak butuh". Lalu dimana tanggungjawab petugas trsebut sbg juru parkir? Bukankah seharusnya PD prkir memberikan rasa aman dan nyaman serta membantu customer parkir dan memungut uang parkir? Jika tindakannya spt itu kpd konsumen, apakah benar?
setelah menegur petugas parkir, sayapun langsung mencari manager KFC kebo iwa sendiri, tp pengakuan pihak KFC tdk mengetahui siapa koordinator dari petugas parkir di KFC kebo iwa, lalu bgmn bila kasus serupa terjadi? kemana konsumen bisa mengadu apabila terjadi hal serupa?
Tapi trlepas dari semua hal itu, yang saya tdk bs terima adalah etika dan tanggung jawab petugas parkir kpd saya selaku konsumen PD parkir sangat mengecewakan, apalagi disertai dengan pemukulan kendaraan pribadi saya.
Maka dari itu saya minta tindakan tegas dari PD parkir kepada oknum petugas parkir ini agar tdk melakukan hal spt ini, krn pastinya sudah melanggar peraturan2 yg berlaku maupun sop dari petugas prkir sendiri.
Dan satu lagi saya minta pengawasan kepada petugas parkir yg ditugaskan agar jelas dan diperketat, serta petugas parkir jg harus diberikan edukasi dan pelatihan bagaimana sebenarnya yg disebut "Juru Parkir" , agar mereka tahu apa visi misi tugas dan tanggungjawab pekerjaanya, sehingga dpt melayani masyarakat dengan baik.
Terimakasih

INFORMASI TAMBAHAN :
-
LOKASI ADUAN:
INSTANSI TUJUAN :
PD Parkir
DITEMBUSANKAN :
Desa Padangsambian Kaja Denpasar Barat
PLATFORM :
Mobile Phone
KATEGORI :
Keluhan
JENIS PENGADUAN :
Layanan Publik - Layanan Publik Lainnya
USER :
yunita mahendrawati h.p.
TANGGAL :
10-08-2017 00:10:50

PD Parkir
 Foto Pendukung

Terimakasih Ibu Yunita Mahendrawati. h.p.,terkait laporan ibu telah kami tindak lanjuti dengan berkoordinasi dan mendatangi langsung pihak pengelola parkir Desa Adat Padang Sambian, Anak Agung Suardana dan juga sekretaris bendesa adat Padang Sambian I Gusti Putu Gede Utara, Pada Senin, 14 Agustus 2017 bertempat di Kantor Bendesa Adat Desa Pekraman Padang Sambian.Dari Koordinasi yang kami lakukan, sebelum kami datang pihak pengelola telah melakukan pemanggilan terhadap petugas parkir yang dimaksud, dan meminta kejelasan akan kejadian tersebut. Bahkan pemanggilan dilakukan bertepatan dengan rapat desa pada Minggu, 13 agustus 2017. Dari keterangan yang disampaikan oleh petugas parkir tersebut, juru parkir menyangkal/tidak mengakui tuduhan yang ditujukan pada dirinya (semua pengakuan dibuat secara tertulis dengan materai Rp.6.000). Selain tidak mengakui melakukan pemukulan kaca mobil..dia menjelaskan, secara aturan/berdasarkan kesepakatan pihak pengelola parkir dengan pihak manajemen KFC konsumen yang ke jalur drive true tidak dikenakan parkir. Mengapa ibu dikenakan parkir, hal ini karena sebelum ibu ke jalur drive true ibu sebelumya memarkir kendaraan di areal parkir. Namun demikian kami juga menghimbau agar petugas parkir nantinya mampu memberi layanan yang lebih baik kepada komsumen dan bisa lebih sopan. Suksma
15-08-2017 15:51:04
PD Parkir
Terimakasih Ibu Yunita Mahendrawati. h.p. dan mohon maaf yang sebesar besarnya kami sampaikan atas ketidak nyaman yang ibu alami. Laporan ibu segera kami tindak lanjuti dengan turun langsung ke lokasi yang dimaksud untuk mengumpulkan bukti bukti kejadian dan tentunya meminta keterangan langsung dari petugas yang dimaksud. Apabila hal tersebut benar adanya, tentunya kami akan memberikan sangsi dan tindakan tegas akan hal tersebut. Suksma
10-08-2017 07:20:18
made steven angga
sekarang tukang parkir itu kayang tukang tiket. asal berani nginjak lahannya harus bayar, padahal cuma sebentar dan masih nunggu duduk di atas motor, logikanya sih bayar parkir itu disaat kita pergi dan motornya dititip di tukang parkir baru bayar
10-08-2017 10:16:10
wulan
Rata2 petugas parkir dibali kebanyakan seperti itu, uangnya saja yg diambil tapi tidak ada bantuan untuk memarkir atau mengeluarkan kendaraan, tidak jelas apa tugas dr juru parkir tsb
10-08-2017 08:44:11