Perusakan terhadap Lingkungan

LAPORAN :
Selamat siang, saya ingin bertanya, bagaimana langkah pemerintah Kota Denpasar dalam menangani masalah lingkungan seperti pembakaran sampah sembarangan dan dan yang sangat masif adalah pembuangan sampah di sungai sembarangan. Di daerah tempat tinggal saya, di Kelurahan Peguyangan Kaja, masih ada warga yang merusak lingkungan dengan cara tersebut, padahal pemerintah sudah mengeluarkan peraturan tetapi saya rasa masih sangat kurang sosialisasi kepada masyarakat. Saya sebagai anak muda sudah berusaha memberitahu beberapa pihak melakukan tindakan tersebut, tetapi masyarakat disini saya rasa kepedulian terhadap lingkungannya masih kurang kecuali kegiatan kerja bakti dan bersih-bersih... Mohon dukungan dan ditindaklanjutinya masalah tersebut karena sangat merugikan sesama dan saya berharap Kota Denpasar bisa menjadi kota yang bersih di seluruh wilayahnya

Tambahan keluhan warga yang saya dapat :
1. Beberapa warga disini keberatan dengan pembayaran iuran sampah Rp10.000, sehingga memakai cara semaunya dengan melakukan tindakan tersebut (daerah tempat tinggal saya tidak dilewati oleh truk sampah pemerintah sehingga iuran ditarik oleh pihak pengelola sampah dilingkungan saya)
2. Truk sampah hanya datang sesekali, seminggu hanya datang 1-2 kali saja sehingga sampah menumpuk (ini paling memberatkan kami)
INFORMASI TAMBAHAN :
-
LOKASI ADUAN:
INSTANSI TUJUAN :
Desa Peguyangan Kaja Denpasar Utara
DITEMBUSANKAN :
Kantor Camat Denpasar Utara
Kantor Camat Denpasar Utara
Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kota Denpasar
Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kota Denpasar
Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kota Denpasar
PLATFORM :
Mobile Phone
KATEGORI :
Keluhan
JENIS PENGADUAN :
Lingkungan - Sampah
USER :
Noname
TANGGAL :
18-11-2017 11:01:43

Administrator
Atensi dari Perbekel Peguyangan Kaja :

-Terimakasih atas informasinya akan kami cek dan tindak lanjut
19-11-2017 11:53:16
Administrator
Pengaduan kami alihkan ke Desa Peguyangan Kaja Denpasar Utara
18-11-2017 17:00:57
kartika
ditempat saya di pemogan, kami bayar iuran sampah 25rb per bln, sampah diambil 2-3kali seminggu. Banyak warga yg tidak mau ikutan bayar apalagi disini banyak kos2an. Tiap hari sungai dibersihkan dari sampah, hari berikutnya sudah penuh sampah lagi. Begitu jg dgn pembakaran sampah, setiap hari disetiap gang pasti ada aja yg bakar sampah 2-3x sehari. Belum lagi kalo ada lahan kosong pasti diisi sampah. Saya jg sama bingungnya dgn bli nya mengenai masalah ini. Semoga keluhan kita disini didengar dan ditindaklanjuti secara nyata oleh pihak pemerintah denpasar ya.
19-11-2017 16:18:49