Pengaduan

user image

20/11/2019, 15:32:46 Pelayanan catatan sipil

Om Swastiastu Bapak Walikota Denpasar dan Kadis catatan sipil dps, pertama-tama terima kasih telah melayani masyarakat Denpasar dengan baik, namum perlu ada penyesuaian dengan perkembangan masyarakat saat ini. Sy adalah pegawai yg memiliki rutinitas padat mungkin banyak juga masyarakt dps pada posisi yg sama, tidak memiliki waktu luang yg banyak utk dtg dr kantor desa, camat sampai mengantri di kantor capil. Sy mengusulkan dokumen yg diperlukan dlm catatan sipil, secara fisik surat2 dapat diurus sampai pada tingkat desa, kemudian pendaftaran berkas di Dinas Catatan Sipil diakomudir melalui aplikasi dengan sisitem upload file surat2 yg sudah disahkan pejabat didesa. Apabila ada kekurangan atau kesalahan dapat diberitahukan melalui email atau sms ke customer. Dengan demikian waktu yg dibutukan masyarakat utk urusan capil dpt dipersingkat dan mengurangi percalon yg masih banyak terjadi dimasyarakat



Informasi Pendukung:

Instansi Tujuan : Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Denpasar
Platform : Mobile Phone
Kategori : Usul / Saran
Jenis Pengaduan : Layanan Publik - Administrasi Kependudukan
User : I MADE AGUS ADI CANDRA
Dibaca Sebanyak : 33
Informasi Tambahan :

Tindak Lanjut Pengaduan

2
Administrator - Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Denpasar 20-11-2019 16:41:41
message user image

Pengaduan kami alihkan ke Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Denpasar
Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Denpasa - Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Denpasar 21-11-2019 11:44:07
message user image
TL di Lapangan

Om Swastiastu Selamat siang. Terimakasih atas saran dan masukan saudara, dan memang saat ini kami sedang mempersiapkan satu aplikasi online yang nantinya bisa mengakomodir usulan saudara ini untuk menjadikan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di Kota Denpasar lebih baik lagi, sekali lagi terimakasih

Komentar

1
iwan 04-12-2019 11:47:42
message user image
Pengalaman saya urusan di Capil kodya dps sdh pola baru tapi prakteknya msh pola lama. Antrian cari nomor di komputer pagi jam 7 sd jam 8 sdh habis, katanya no dibatasi dan herannya ada oknum yg pny no antrian dan kita hrs paham utk itu memberikan sekedar.