Pengaduan

user image

21/01/2020, 09:33:21 Pelayanan sangat buruk di Puskesmas 1 Denpasar Selatan

Puskesmas 1 denpasar selatan, pelayanan sangat buruk. saya bawa istri saya yang sudah sakit perut (mau melahirkan) malahan di suruh besok kesana karena puskesmas tutup jam 12 siang, padahal saat itu hari senin tanggal 11 november. alasan saya membawa ke puskesmas adalah karena puskesmas tersebut paling dekat dengan rumah saya. dalam keadaan tsb (istri saya sudah sakit perut) harapan saya mendapat penanganan pertama, tapi saya malah di usir. tolong di tindak tegas dan di audit puskesmas seperti ini. sudah tidak punya rasa kemanusiaan. jangan biarkan orang lain menjadi korban pelayanan buruk dari puskesmas ini lagi.



Informasi Pendukung:

Instansi Tujuan : Puskesmas I Denpasar Selatan
Platform : Sp4n Lapor
Kategori : Keluhan
Jenis Pengaduan : Layanan Publik - Layanan Kesehatan
Pelapor : anonim
Dibaca Sebanyak : 60

Tindak Lanjut Pengaduan

1
Administrator - Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Denpasar 21-01-2020 11:38:23
message user image
TL di Lapangan

Atensi dari  Puskesmas I Denpasar Selatan :

Sebelumnya saya selaku Kepala Puskesmas mengucapkan terimakasih banyak atas masukan dari Bapak mengenai buruknya layanan yang Bapak rasakan di puskesmas kami. Namun beberapa hal dapat kami sampaikan sebagai berikut :

1. Jam layanan puskesmas non perawatan di denpasar saat Hari Senin seperti yang Bapak alami adalah mulai pukul 08.00 Wita – 12.00 Wita. Namun untuk kasus GAWAT DARURAT bisa dilayani sampai jam tutup puskesmas yaitu sampai jam 14.00 Wita. 

2. Petugas puskesmas akan selalu mengedukasi dan memberikan informasi kepada pasien mengenai jam buka pelayanan kepada pasien yang datang di atas jam 12.00 Wita (jam tutup pelayanan) dan menanyakan keluhan pasien saat itu. Jikalau adalah kasus emergensi pasti akan dilayani seperti kasus gigitan anjing yang mana Puskesmas 1 Denpasar Selatan sebagai Rabies Centre pasti akan selalu melayani sampai jam tutup puskesmas.

3. Puskesmas 1 Denpasar Selatan merupakan puskesmas non perawatan kecuali melayani persalinan kebrojol yang kemungkinan klien tidak mempersiapkan dengan baik rencana lokasi persalinan semasa kehamilannya ( yang sudah disiapkan dalam Stiker P4K yang dipasang di setiap rumah pasien ibu hamil yang diperoleh saat ANC di bidan/puskesmas).

Jadi kemungkinan ada ketidaknyambungan informasi antara petugas dan Klien. Dimana petugas menganggap istri Bapak akan memeriksakan kandungannya dan tidak emergensi sehingga disarankan untuk periksa esok hari. Dan juga Bapak mungkin tidak menjelaskan bahwa istri akan melahirkan saat itu juga yang memberikan kesan tidak emergensi jdinya di mata petugas puskesmas.

Kami mohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang Bapak rasakan saat 11 November 2019 kemrin. Dan kami berjanji akan memperbaiki segala kendala yang terjadi. Kami dari puskesmas tetap akan memberikan pembinaan ke seluruh staf terkait kasus seperti ini untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami, dr A.A. Ngr. Gd. Dharmayuda, M.Kes di 081338543907


Komentar

0
Tidak terdapat tanggapan!