Petugas pencatat meteran benar-benar tidak teliti. Pemakaian sebensar 2m3 dikenai tarif sebesar sekitar 500ribuan. Padahal sudah dikirimkan tiap bulan lewat WA dan dikonfirmasi. Ketika diberitahukan pun tidak peduli dan tetap ngotot, menyuruh mengadukan ke keluhan pencatatan PDAM. Ini rumah kosong yang hanya membayar tarif dasar, dan akibat kelalaian petugas, menjadi 10 kali lipat pembayaran biasa. Beberapa tahun lalu pun demikian, dari pembayaran normal 50 ribu menjadi hampir 900 ribu, tapi tindak lanjutnya sama sekali kurang berkenan. Mohon untuk membuat aplikasi seperti PLN sehingga kita tidak perlu meributkan masalah petugas yang suka lalai mencatat dan bersikap acuh tak acuh dengan permasalahan warga. Kita bisa mencatat sendiri, upload, lalu mesin yang bekerja, sehingga kesalahan bisa diminimalisir. Karena pun, metode catat mencatat seperti ini terlalu jauh dari zaman abad ini dan sikap petugas yang seperti ini juga sudah sangat usang dan perlu ditindaklanjuti.