27/09/2023, 08:38:09
Menyambung Pengaduan Hotel (Reddoorz)
Kepada Yth. Admin Pro Denpasar Menyambung pengaduan saya di bawah ini saya lampirkan beberapa photo situasi sekitar. Dalam kondisi normal (tidak ada pembangunan) tamu hotel parkir di sepanjang jalan tersebut termasuk di tempat material. Kalau tamu lagi penuh itu sepanjang jalan dipakai parkiran mobil dan suka menutupi pagar penghuni sehingga kalau penghuni mau keluar masuk setengah mati harus maju munduk berkali2. Saat ini karena sedang ada pembangunan dan material, parkiran sampai ke ujung dan bagian samping dari Hotel. Seperti dapat dilihat jalan umum itu sempit hanya cukup untuk mobil. Sehingga mobil2 tamu yang parkir sangat menganggu kenyamanan penghuni perumahan. Sampah2 juga suka dibuang sembarangan di sekitar jalan tersebut oleh para tamu. Pemilik hotel seharusnya bertanggungjawab untuk kebersihan, keamanan, kenyamanan penghuni sekitar termasuk menyediakan lahan parkir yang memadai. Dan yang masih ada dalam benak saya adalah apakah memang bisa ada penginapan sebesar itu dibangun dan dioperasikan di kawasan pemukiman? Salam
Nama dan alamat Hotel:
Reddoorz berlokasi di Jalan Taman Wedasari, Kebo Iwa Padang Sambian Kaja, Denpasar Barat 80117.
Link hotel di Google adalah sebagai berikut:
https://www.google.com/travel/hotels/s/RcrDvWbx6nGBdkJF8
https://g.co/kgs/9XBksq
Informasi Pendukung:
Instansi Tujuan |
: |
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar |
Ditembuskan |
: |
- Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Denpasar
|
Platform |
: |
Email |
Kategori |
: |
Keluhan |
Jenis Pengaduan |
: |
Infrastruktur - Fasilitas Umum |
Pelapor |
: |
Noname |
Dibaca Sebanyak |
: |
134 |
Informasi Tambahan |
: |
|
|
Kasat Pol PP - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar
27-09-2023 11:22:23
TL Awal (Respon Awal)
Sedang diproses
Kasat Pol PP - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar
27-09-2023 13:29:57
TL di Lapangan
Sudah ditindaklanjuti
Whistle Blower
20-10-2023 14:07:47
Suksma Bapak/Ibu Dinas PUPR/Satpol PP dan PMTSP yang baik dan selalu tanggap,
Kapan SP2 berakhir jangka waktunya?
Apabila SP2 juga tidak diindahkan, tindakan apa yang akan diambil selanjutnya?
Saya juga ada bukti rekaman suara tamu hotel yang ketawa kenceng seperti kuntilanak jam 2 pagi.Benar-benar tidak tahu adat dan sopan santun. Pagi-pagi sebelum pergi juga menyampah di jalan umum. Pihak hotel juga melakukan pembiaran kelakuan tamunya seperti itu. Benar- benar tidak bertanggungjawab.
Sepertinya pihak hotel tidak mengindahkan dan menganggap remeh teguran dari Dinas karena walaupun sudah diberikan 2x SP dan disidak Satpol PP, tidak ada perubahan (hotel tetap beroperasi dan menerima tamu bahkan sudah dua kali dalam minggu ini ada rombongan tamu yang diantar menggunakan minibus dengan ukuran agak besar. Masuk ke jalanan perumahan kecil seperti itu, tamu-tamu berisik dan nyampah dan tetap ada pembangunan - kemarin ada truk material juga masuk ke hotel).
Semoga Pemkot Denpasar bisa menindak tegas oknum2 pemilik hotel liar yang tidak bertanggungjawab, tidak taat peraturan, cuek, menganggu dan merusak kenyamanan dan tidak mengindahkan lingkungan sekitar hanya demi meraup keuntungan untuk diri sendiri, seperti Reddoorz (terlapor) ini (kalau perlu ditutup saja biar pada kapok dan tidak meremehkan Pemkot Denpasar).
Saya tunggu update selanjutnya ya Bapak-Bapak.
Suksma 🙏🙏🙏