Pengaduan

user image

02/08/2025, 14:00:34 Biaya minimun perbulan

Selamat siang,

Saya ada keluhan untuk biaya minimum perbulannya. karena saat ini saya di tagihkan sebesar 74.900,- untuk golongan D1-3 dimana saya tidak pakai sama sekali . Menurut  informasi yang saya dapatkan untuk golongan D1-3 minimum pemakaian 10m3 dan tarif dalam Rupiah itu 1000,-/m3.

Dimohonkan memberikan saya penjelasan atas kekurangan/ketidak tahuan saya.

Terima kasih

Agung Sujana



Informasi Pendukung:

Instansi Tujuan : Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar
Platform : Website
Kategori : Keluhan
Jenis Pengaduan : Layanan Publik - Layanan PDAM
User : Noname
Dibaca Sebanyak : 47

Tindak Lanjut Pengaduan

1
Kasubag Humas - Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar 04-08-2025 09:56:36
message user image
TL di Lapangan

Terima kasih atas informasinya, terkait rincian pembayaran tagihan rekening Air Bapak sebesar Rp. 74.900,- dengan Golongan D1-3 adalah sebagai berikut ;

1. biaya per Kubik (M3) pemakaian 1-10m3 untuk golongan D1-3 sebesar  Rp. 6.340,- jadi ...............

                                                            .Rp. 63.400

2. Biaya Pemeliharaan Water Meter    Rp.   9000,-

3. Biaya Admin Bank                             Rp.  2.500,-

                                                            -------------------

jadi total ...............................................Rp. 74.900,-

 

Demikian informasinya, untuk info lengkap dapat menghubungi Pengaduan di nomor (0361) 240749



Komentar

3
Anak Agung Gde SujanaWirya 04-08-2025 12:22:10
message user image
terima kasih atas informasi yang sangat jelas. namun saya masi ada pertanyaan, apabila saya turunkan daya listrik ke 450 VA atau ke 900 VA biaya ini bisa berkurang? mohon diberkan penjelasan kembali. Terima kasih
Kasubag Humas 04-08-2025 13:14:47
message user image
Untuk penurunan Golongan Pelanggan dengan menyesusaikan tegangan listrik bisa dilakukan dengan datang lsg kekantor kami Perumda Air Minum Jl. A. Yani No.98 Denpasar, dengan mengajukan permohonan penurunan Golongan dan membawa bukti pembayaran listrik terakhir (tercantum Tegangan Listrik yang sdh diturunkan). Untuk lebih lanjutnyha akan dijelaskan oleh petugas kami. Terima kasih
Anak Agung Gde SujanaWirya 04-08-2025 13:40:15
message user image
Baik terima kasih atas penjelasaanya. salam hormat Agung