Lagi air PDAM ga jelas

LAPORAN :
Bagaimana ini pdam air mati dari tgl 19 kok tidak ada pemberitahuan. Kami yg d denpasar barat selalu spt ini.minta air tangki ga pernah dpt respon.mau sampai kapan begini kalian?alasan cm copy paste aja.kami tunggu air yg biasa ngalir jam subuh tetap ga ada debit air.jam segini kami tlp pengaduan ga ada yg angkat tlp.rugi kami bayar pajak pelayanan kalian spt ini!! Kami tunggu followup mu. Agus Didik 081338921414
INFORMASI TAMBAHAN :
-
LOKASI ADUAN:
INSTANSI TUJUAN :
PDAM Kota Denpasar
PLATFORM :
Website
KATEGORI :
Keluhan
JENIS PENGADUAN :
Layanan Publik - Layanan PDAM
USER :
Didik H
Jl gunung mas IIA no 5
TANGGAL :
21-03-2017 03:56:32

Didik H
Terimakasih atas kunjungnnya pak kasubag yth. Bisa ga diberikan jadwal pasti pengiriman air. Kami tdk mungkin stanby di rumah utk mengurus hal ini saja. Kami bayar tagihan juga ada jadwal ke pihak bapak. Bapak boleh foto tp maaf itu bukan di rumah saya. Kami butuh bukti real pak. Sampai kapan masyarakat dirugikan spt ini?
1. Pengaliran air sangat berdampak pada aktifitas kami pak.
2. Di daerah kami sudah biasa air mengalir saat malam hari, tp apakah bpk pernah merasakan bgmn kami berjuang diluar jam puncak pemakaian demi air bersih? Merasakan begadang utk hal yg tdk semestinya kami lakukan.
3. Pls open your mind bpk pimpinan yth, pajak yg kami byr utk melakukan perubahan ini sudah brp lama dan kapan pastinya? Akankah sampai bulan Juni terus mengalami lingkaran setan debit air spt ini. Kalau musim hujan IPA Belusung banjir /air tdk bs diolah dan musim kemarau debitnya kurang. Marilah kita berfikir jika saja semua masyarakat beralih ke sumur bor, apa dampak jangka panjang utk cadangan air bwh tanah anak cucu kita? Kota Denpasar merupakan ibukota Bali yg kita cintai dgn tetangga kab Badung kabupaten kedua terkaya PAD di Indonesia sudah pasti anggaran maintenance ini ada nominalnya. Kita ibarat berdiri di daerah terpencil yg tanpa sumber air, tp maaf kita blm mampu mengolah secara maksimal. Cb study ke daerah yg ga punya sumber air, apa yg mereka olah pak? Teknologi sdh banyak, lulusan teknik di daerah kita banyak tolong berinovasi. Mungkin ada namanya desalinisasi bahkan swastanisasi pak.
Demikian ungkapan kami sbg masyarakat kecil mhn perhatiannya dan untuk kota Denpasar lebih maju. Terimakasih
21-03-2017 22:14:25
Kasubag. Humas
 Foto Pendukung

Sesuai keluhan saudara kami membawakan air bersih dengan mobil tangki pada tanggal 21-3-2017 pkl.12.33 wita, rumah saudara pintunya terkonci.
21-03-2017 12:59:00
PDAM Kota Denpasar
Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh saudara Didik Hermawan alamat Jl. Gunung Mas IIA no. 5 Denpasar Barat, tentang “Lagi Air PDAM Ga Jelas” yang disampaikan melalui PRO Denpasar pada tanggal 21 Maret 2017 dapat kami sampaikan :

1. Kami mohon maaf kepada saudara Didik Hermawan alamat Jl. Gunung Mas IIA no. 5 Denpasar Barat atas permasalahan gangguan pengaliran air yang disampaikan dan kami menyadari bahwa hal tersebut membawa dampak pada aktivitas rumah tangga saudara.

2. Kami senantiasa berupaya merespon keluhan pelayanan yang terjadi namun perlu kami informasikan bahwa permasalahan gangguan pengaliran air pada jam-jam puncak pemakaian pagi dan sore pada beberapa wilayah Denpasar Barat dan Denpasar Utara termasuk di daerah saudara memang sampai saat ini belum sepenuhnya dapat kami atasi, hal ini disebabkan karena keterbatasan kapasitas produksi dan elevasi daerah yang cukup tinggi selain itu juga disebabkan karena Instalasi Pengolahan Air (IPA) Belusung belum beroperasi secara kontiniu akibat masih adanya longsoran tanah dan pasir dari hulu yang masuk ke saluran intake (penyadap) air baku sungai Ayung yang mengakibatkan terjadinya stop produksi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Belusung. Kami akan tetap melakukan pengaturanvalve-valve dan pengecekan di lapangan untuk pemerataan pengaliran.

3. Saat ini PDAM Kota Denpasar hanya memiliki kapasitas produksi dengan rata-rata produksi perbulannya 1.232,19 Lt/dtk sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air di Kota Denpasar sebesar 1.652,00 Lt/dtk jadi kami masih kekurangan sebesar 419,81 Lt/dtk. Untuk mengatasi masalah tersebut kami memprogramkan kerjasama pembelian air melalui program Regional SARBAGITA Propinsi Bali melalui Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tukad Petanu dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tukad Penet yang masing – masing sebesar 150 Lt/dtk namun sampai saat ini baru terpenuhi sebesar 77,62 Lt/dtk dari Tukad Petanu dan untuk Tukad Penet direncanakan pengaliran airnya ke Kota Denpasar pada bulan Juni 2017 sehingga diharapkan akan dapat mengatasi permasalahan tersebut.
Demikan untuk maklum.



Denpasar, 21 Maret 2017
An. Direksi PDAM. Kota Denpasar
Direktur Utama.

ttd

Ida Bagus Gede Arsana, ST
21-03-2017 07:50:53
PDAM Kota Denpasar
Menanggapi Informasi yang disampaikan oleh saudara Didik Hermawan alamat Jl. Gunung Mas IIA no. 5 Denpasar, tentang “ Lagi Air PDAM Ga Jelas “ yang disampaikan melalui PRO Denpasar pada tanggal 21 Maret 2017 dapat kami sampaikan :

Kami mohon maaf atas gangguan pengaliran air yang saudara sampaikan, sesuai keluhan kami akan segera melakukan pengecekan dan tindak lanjut ke lapangan.

Sekali lagi kami mohon maaf atas kondisi yang terjadi.


Denpasar, 21 Maret 2017
An. Direksi PDAM. Kota Denpasar
Direktur Utama.


ttd

Ida Bagus Gede Arsana, ST
21-03-2017 07:24:48