kost jl Pulau Galang tidak memiliki izin tetapi tetap beroperasi

LAPORAN :
OM Swastiastu


Saya I Wayan Sugita Mengajukan 3 pertanyaan dan Mohon Penjelasan :


1. Mengapa kost jl Pulau Galang gg tiying Gading n/ gg Uma diwang yang sempat disegel dan sesuai tanggapan/ surat no 570/048/DPMPTSP tidak memiliki izin tetapi tetap beroperasi? maaf banyak sekali warga dan pendamping bertanya ke pada saya.

2 Terkait IMB no IMB 02/115/581/DS/DPMPTSP/2018. Bagimana pertimbangan/ kajian dinas perizinan terkait hal tersebut? alasan saya bertanya apakah dinas terkait mengecek secara detai? Saya sebagai penyanding tidak pernah menandatangani surat apapun memang saya pernah didatangi oknum satpol pp meminta tanda tangan tapi saya belum tanda tangan alasan saya saya ingin melihat gambar yang akan diajukan, peruntukannya untuk apa dan sebagainya tapi sampai saat ini orang tsb tidak pernah kembali dan bulan ini tiba tiba izin sudah keluar.

3. Saya sempat datang dan bertanya dengan Bpk N ,PT PLN (persero) .Penyaluran dan Pusat pengantur beban Jawa Bali Regional Jawa Timur & Bali Jalan Imam Bonjol Denpasar
dari penjelasnnya jarak aman dari sutet adalah 1,5 meter ,trsmistor juga sudah dinaikan dan saya tanya dasar hukumnya dia juga tidak menjelaskan saya kecewa kenapa ada seorang memiliki posisi tinggi / manager walaupun level tidak mengerti hal hal seperti ini.sepengetahuan saya ada peraturan menteri Pertambangan dan Energi (ESDM) nomor : 01.P/47/M.PE/1992 tentang ruang bebas saluran udara tegangan tinggi dan saluran udara tegangan extra tinggi untuk penyaluran tenaga listrik dan peraturan daerah Tingkat I Bali no 5 tahun 1992 tentang pemeliharaan keselamatan Umum dan Ruang bebas SUTT 150 000 volt terhadap bagian bangunan tahan api adalah 4,5 meter baik vertikal maupun Horizontal sementara dilapangan saya temukan jauh dari hal itu mohon maaf saya sangat konsen dengan masalah ini untuk mencegah kecelakaan ,saya masih ingat ada kecelakaan yang mengakibatkan orang meninggal di Denpasar baru beberapa tahun lalu dan di Gianyar Namun yng di Gianyar tidak meninggal dan jatuh di areal persawahan. Mohon maaf saya tidak mengerti IMB tersebut sesuai dengan Hukum atau Tidak / cacat hukum

Mohon Maaf yang sebesar-besarnya jika pertanyaan saya kritis rasa cinta saya pada lingkungan banjar ,desa dan tentu Kota Denpasar menjadi hal utama.

Suksma I Wayan Sugita
Br Gunung Pemogan Dps
INFORMASI TAMBAHAN :
-
INSTANSI TUJUAN :
Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Denpasar
DITEMBUSANKAN :
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar
PLATFORM :
Email
KATEGORI :
Keluhan
JENIS PENGADUAN :
Layanan Publik - Perijinan
PELAPOR :
I Wayan Sugita
Br Gunung Pemogan Dps
TANGGAL :
13-02-2018 11:08:03

Badan Pelayanan Perijinan Satu Pintu & Penanaman M
Yth. Sdr. I Wayan Sugita, terkait dengan pengaduan saudara dapat kami sampaikan bahwa :
1. Terkait pemondokan yang berlokasi di Jl. Pulau Galang gang Tiying Gading, sesuai dengan surat tanggapan No : 570/048/DPMPTSP bahwa berdasarkan pengecekan pada system databased DPMPTSP pertanggal 5 Januari 2018, permohonan perijinan pemondokan tersebut belum terdaftar, untuk itu surat tanggapan sudah ditembuskan Ke Dinas PUPR dan Satpol PP untuk bisa diambil tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
2. Terkait dengan IMB No. 02/115/581/DS/DPMPTSP/2018 yang kami terbitkan dapat kami sampaikan bahwa Permohonan IMB dapat diterbitkan apabila semua persyaratan administratif dan teknis sudah dipenuhi mengacu pada Perda Kota Denpasar No. 5 tahun 2015 tentang Bangunan Gedung. Mengenai tanda tangan penyanding adalah kewenangan dari desa sampai dengan camat untuk melakukan pengesahan dan dokumen penyanding yang kami terima tentunya sudah mengetahui atau disahkan oleh desa/lurah sampai dengan camat setempat.
3. Terkait dengan adanya tiang sutet, sudah mendapatkan atau diterbitkan oleh PT PLN (PERSERO) Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali, Rekomendasi AMAN bangunan dibawah Instalasi SUTT 150.000 Volt.
Demikian yang dapat kami sampaikan, terimakasih.
14-02-2018 10:42:12
Made Poniman
Terimakasih atas pengaduannya, kami bidang penegakan peraturan daerah satpolpp kota dps telah mengecek ke lokasi, memang benar bangunan tsb telah memiliki ijin, lebih lanjut kami akan kordinasikan dgn OPD terkait
13-02-2018 19:10:21